Menambal Tangki Motor yang bocor dengan sabun mandi batangan



Pengalaman ini benar - benar terjadi yang saya alami sendiri. kejadian ini terjadi minggu kemarin tepat nya tanggal 27 November 2013. Pada hari tersebut saya hendak pulang ke rumah sehabis latian di tempat gym, diparkiran motor saya sempat mencium seperti bau bensin bocor dan saya menselidiki asal bau tersebut, ternyata aroma itu berasal dari motor saya yang ternyata tangki motor saya bocor. Saya sempat panik dan bingung apa yang harus dilakukan, akhirnya saya ambil langkah untuk nekat jalan ke rumah, namun sebelum sampe ke rumah saya mampir ke tukang las langganan saya untuk mengelas tangki saya yang bocor.
Namun kata tukang las nya “Gk bisa sekarang nih mas bro, klo skrg dipaksa nanti bisa meleduk, mau tidak mau harus dikuras dlu lalu bawa lagi ke gua”. Saya pun bingung dan terus berpikir. Akhirnya ada salah satu pelanggan dari tukang las tersebut yang tidak salah dia adalah seorang sopir angkot. Dia mengatakan kepada saya “Mas klo bocor gini cara sementara nya ditambal dengan SABUN MANDI BATANGAN”. Saya pun bertanya dengan perasaan yang tidak yakin “Bener bang bisa??? Lalu sabun nya diapakan?. Si abang tersebut berkata, “Sabun nya di kerik sampe tipis, hasil kerik nya itu ditempelkan ke tangki yang bocor, sambil tangan dibasahi sedikit agar nempel itu bisa kuat sampe sebulan”.
Akhirnya saya pun mencoba saran dari supir angkot itu untuk mencoba, dan setelah saya lakukan saran tersebut. Terbukti bahwa tangki motor saya tidak bocor lagi hingga sekarang. Namun saya tidak bisa lega begitu saja, saya harus tetap mengelas tangki yang bocor itu agar benar – benar aman.
Bagi teman – teman semua yang ingin mencoba hal tersebut, dapat dilakukan sendiri dan inget harus tetap di las karena info dari saya ini hanya bersifat sementara.

TERIMA KASIH telah membaca nya, Semoga Bermanfaatt.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar